Kisah

bintang

Aku tidak ingin kisahku
hanya sebatas sejarah bisu yang teredam bisingnya zaman
diam tanpa makna,
diam tanpa kata.

Aku ingin…
Dia menjadi bintang terang
di saat malam tanpa rembulan,

Aku ingin…
dia menjadi kerasnya angin
dikala derasnya hujan tak mampu menyadarkan.

Aku tidak ingin kisahku
hanya sebatas aku dan hidupku
Dia harus tertanam pada setiap langkah yang aku jejakkan,
Dia harus ikut bernyanyi, menari
dan ceria mengabarkan setiap kebaikan

untukku
untuk hidupmu
untuk sebagian dari kalian.

Sungguh,,,
aku ingin Dia tertulis dan terbaca,
aku ingin Dia terus berteriak dan berkata kata.
aku ingin Dia tersenyum,
menghadirkan tawa,
mengusir resah
membuang gelisah,
dan mampu memberikan sejuta harapan
yang mungkin selalama ini selalu kalian impikan.

 

Mungkin…
untuk itulah aku di sini
untuk itulah aku berani menulis dan lancang berkata-kata
di atas keterbatasan yang sering menghinakan.

Mungkin…
untuk itulah aku di sini
mencoba ikut menyumbangkan setitik makna
mengabarkan setetes kebaikan

sehingga kelak, dikala raga tak lagi bertemankan nyawa
aku masih tertulis menjadi baris baris tulisan yang akan selalu mendoakan.

Leave a Reply

