LAPAS CREATIVITY

Assalam’mualaikum

LAPAS , apa yang anda pikirkan tentang kata itu? Tentunya tempat para penjahat menjalani hukuman ya… tempat koruptor, pembunuh, perampok dan berbagai macam penjahat dari kelas teri sampai kelas kakap. Mengerikan? Hmmmm… tergantung persepsi anda kalau soal itu. Kenapa saya menulis tentang ini? Tentunya ada hal yang luar biasa disana.

Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman kantor berkunjung ke lapas, bukan mau besuk para penjahat loh, heheheh… tapi ada sedikit urusan kantor. disana kami menemui kepala lapas dan kami berbincang-bincang tentang keadaan lapas, berapa banyak penghuninya. Ternyata ada juga yang dihukum seumur hidup disana. Wow … mantap, koruptor dihukum seumur hidup uy… benar-benar mantap pisan. Coba hukuman seumur hidup ini diterapkan diseluruh NKRI pastinya para calon koruptor ini berpikir 1000x untuk korupsi. Hahahahaha….

Ok, back to topic…

Tujuan kedatangan kami ke lapas ini sebenarnya kami tertarik dengan program yang diadakan oleh lapas yang mewajibkan para penghuninya untuk membuat kerajinan tangan. Ternyata para orang buangan ini lebih berguna didalam penjara daripada diluar penjara. Hahahahaha… dan itu terbukti dengan kerajinan tangan yang diproduksi oleh para napi ini. Ya, walau dengan bahan seadanya tapi mampu menjadi barang yang unik dan mempunyai harga jual. Barang-barang yang diproduksi antara lain sandal,tempat tissue,gantungan kunci, tutup gallon,pot bunga bahkan ada action figure.

contoh1

sandal type 1

sandal contoh

sandal type 2

contoh

 sarung tempat tissu

aa1

sarung galon

gambar diatas adalah hasil karya mereka yang berada dalam jeruji besi, ternyata penjara bukan tempat terpenjaranya kreatifitas seni ya.

salut buat para napi juga aparat yang membina mereka. semoga setelah bebas nanti kreatifitas ini tidak hilang.

oh btw, jika teman-teman tertarik dengan hasil karya para napi ini, teman-teman bisa ko memilikinya. harga nya terjangkau loh. satu hal lagi, karya para napi ini mendapat penghargaan loh dari bupati nunukan bahkan kemari menjadi salah satu peserta pameran kerajinan di wilayah kaltim. Mantap nya.

5 thoughts on “LAPAS CREATIVITY

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s