Roda Dunia

Roda_kehidupanshoot by experia mini, edited in photoshop

Bismillahirahmanirrahim….

Percayakah kamu kalau dunia ini ibarat roda yang selalu berputar dengan putaran yang tetap, tetapi dengan landasan yang berbeda? Jadi meski terkadang roda itu ada dibawah, bisa jadi landasannya licin… bisa jadi pula landasannya berbatu batu dan penuh bergelombang….
Saya sempat tidak percaya kalau tidak melihat dengan mata kepala sendiri tentang perputaran dunia ini. Sangat lambat memang perputarannya…. Butuh waktu bertahun tahun… tapi percayalah…. Ini benar!!

Dibalik setiap kisah sukses orang orang yang kamu temui dihari ini sudah pasti ada kisah yang penuh perjuangan dan airmata yang mengantarkan mereka sampai berada diposisi ini…
Begitu juga sebaliknya, dibalik setiap kisah orang orang yang terjatuh yang kamu temui dihari ini sudah pasti kamu akan mendengar kisah bahagia yang pernah mereka alami hingga sebab dan akibatnya mereka bisa sampai berada diposisi itu juga.

Untuk kamu yang sedang berada dibawah setelah pernah merasakan diposisi atas jangan bersedih dan berputus asa karena tidak pernah jadi masalah berapa kali kamu telah jatuh karena yang terpenting kamu masih bisa tetap bangun, bangkit dan kembali lagi melangkah…..

Tetapi yang perlu digarisbawahi adalah Dunia Hanya Akan berputar apabila kita terus melangkah untuk menyongsong masa depan….
 
Jadi apabila kamu merasa berada diputaran roda yang paling bawah jangan pernah berharap akan berada diroda dunia atas kalau kamu tidak melangkah.. hanya diam menunggu keajaiban….
Ini seperti yang tertera dalam Al-Qur’an ( Ar Rad : 11)

“Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[767]. Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan[768] yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.”

Dan ketika kamu berada diroda dunia yang atas maka jangan terlena dan berhenti melangkah ,karena apabila kamu berhenti melangkah maka kamu tidak akan bisa mempertahankan posisi hidup kamu diroda dunia ini… sebab ini berbanding terbalik untuk mereka yang berada diposisi bawah.
Maksudnya kalau mereka yang saat ini diroda perputaran dunia paling bawah tida memiliki usaha untuk melangkah akan tetap berada diposisi bawah, berbeda dengan yang berada diroda perputaran dunia posisi atas.. bahkan ketika mereka berdiam diri tak melangkah malah membuat roda dunia ini berputar jadi bisa saja di kemudian hari berada diposisi bawah….

Dunia ini memang berputar bukan? Tetapi hanya orang orang yang mau melangkah selangkah demi selangkah untuk bisa tiba ketempat tujuan mereka… (Dunia/akherat)

10 thoughts on “Roda Dunia

  1. Pingback: Hirup Lir Gilinding Anu Muter | Kampung Ciburuan [KC]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s