Protes !!

bukan. bukan uang yang saya cari dari sebuah media yang meminta karya saya. tapi sebuah timbal balik, berupa tanggung jawab kepada seseorang yang telah merelakan karyanya untuk dimuat. 3 bulan bukan waktu yang sebentar untuk sebuah penundaan oleh majalah yang tidak sebesar majalah-majalah didikan gramedia. dan 3 bulan bukanlah sebuah waktu yang sebentar untuk seorang penulis yang menunggu para editor yang berkepentingan untuk sekedar memberi tahu bahwa karyanya telah dimuat.

bukan…bukan uang yang saya cari. saya, dengan sujud syukur masih hidup berkecukupan dari kuli, hanya ingin sebuah pertanggungjawaban atas sebuah karya yang mungkin tidak sefenomenal karya pengarang-pengarang ternama tapi merupakan sebuah jejak dari sejarah karir penulisan saya.

semoga tulisan ini diperhatikan oleh segenap editor, redaksi, serta staff media yang berkepentingan atau yang akan berkepentingan untuk tidak melecehkan karya penulis mana pun, terutama penulis yang masih mencari sebuah jejak!

maaf untuk kata-kata ketus saya untuk beberapa majalah yang sudah mengacuhkan saya berbulan-bulan alias tidak memberitahu atau mengkonfirmasi apa pun (baik pengiriman bukti pemuatan atau pembayaran jasa kontributor) setelah karya saya dimuat. karena saya sungguh-sungguh kesal!

Leave a Reply

