Penjahit Aksara

acep

Hanya sebuah Cerita dari sebuah perjalanan panjang

Lahir dengan nama panjang Acep Aprilyana, namun sering dipanggil dengan sebutan : Abie, Cepot, Bombom, dan saking banyaknya, sebutan “Woy!” juga masih membuatnya terangsang.
Seorang pria yang lahir di Karawang, 17 April 1983 ini, ditakdirkan berzodiak Aries dan bershio B*bi. Memiliki tinggi (175 cm) dan berat (65 kg) badan yang cukup ideal untuk menjadi suami menggairahkan kelak. Ia anak yang cukup cerdas, baik hati, rajin menabung, dan “insyaAllah” sholeh,

walaupun tak pernah mampu meraih IQ diatas 150. Jika ada yang bertanya, apakah hobi yang sangat ia cintai, jawabannya adalah menulis, membaca, fotografi, dan jalan-jalan.

Jika tertarik untuk meminangnya menjadi seorang teman, dan menjelajahi lebih intim tentang kehidupannya, maka raihlah ia dengan cara dibawah ini:

Email              : acep.aprilyana@gmail[dot]com
Twitter           : @acep_aprilyana
Facebook       : http://www.facebook.com/acep.aprilyana

Seperti halnya seorang bayi yang baru belajar melangkah, ia selalu mencoba untuk terus maju. Perlahan, dan tak akan pernah terjatuh dalam langkah mundurnya. Setiap storey pembelajaran formal dalam hidupnya terus dilalui. Mulai dari TK Sejahtera, SDN 2 Balonggandu, SMPN 1 Jatisari, SMAN 1 Cikampek, Jurusan Hukum di UNISBA Bandung walau pun hanya 3 semester tetapi lumayan mumpuni dalam urusan Hukum Perdata,  melanjutkan study di IST AKPRIND Yogyakarta dan Alhamdulillah Lulus pada tahun 2006. Pernah menjejakkan kaki di Nagoya-Jepang, Nazareth-Israel, Singapura, Sabah-Malaysia dan sekarang berada di Nunukan, Kalimantan Utara. Segalanya penuh perjuangan yang terkadang membuatnya terpaku dalam satu pandang di titik jemu. Namun, semangat dari orang di sekitarnya membuatnya terus bangkit untuk melanjutkan langkah yang telah dimulainya sejak bayi tersebut.

Ada beberapa penghargaan yang membuatnya tersenyum, bahagia. Ia pun tahu bahwa penghargaan hanyalah penghargaan, telah lalu, dan mungkin tak layak untuk dipamerkan dalam pentas fana dunia. Tapi, ia hanya ingin mengenangnya, tentang saat-saat indah yang terukir pada bibirnya di masa dulu:

Saat…

Juara 1 Lomba Mewarnai se-TK wilayah kota Karawang, Juara 1 Lomba Karawitan tingkat SD, Juara 2 Lomba Menulis Cerpen Tingkat SMP, Best Writer Award, Pernah masuk Koran Lokal tahun 1998, karena di-intverview mengenai Remaja dan Warnet.

Lupa tentang apa yang ia telah raih. Semua itu memang membuatnya bahagia untuk tetap ada, hadir, dan menyelami semakin dalam tentang makna hidup. Setelah baru saja kalian membaca dan mengenalnya, ada baiknya untuk memberi tahu sobat sekalian mengenai tujuan blog ini. Sejatinya, blog ini dibuatnya sebagai wadah untuk mengeksplorasi, sekaligus memperkaya khasanah menulis sang penjahit aksara ini. Sebagian besar memang berisi sastra, namun ada beberapa hobinya (seperti: Fotografi, Jalan-jalan) yang termuat dalam tinta hitam virtual di blog ini.

Penjahit aksara yang sedang kalian kenakan produknya ini masih dalam tahap belajar. Masih sedikit ilmu yang dimilikinya untuk menjadi sesosok desainer papan atas dalam kategori karya aksara paling bersejarah. Ia sedang mencari cara terbaik untuk memiliki ciri khas, keunikan yang membekas di hati setiap insan yang mengenakan karyanya dalam imajinasi dan logika masing-masing. Maka dari itu, ia sangat teramat senang jika ada diantara kalian yang “mencibir” demi kebaikan karyanya.

Akhir kata, ia berpesan kepada jemarinya untuk menyampaikan secarik pesan ini untuk kalian wahai pembaca mulia. Terima kasih!

6 thoughts on “Penjahit Aksara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s